Minggu, 17 Februari 2008

Belajar dari anak
Created: Feb 16 2008, 08:25 pm
Saya dilahirkan sebagai anak tunggal, dan sekarang memecah kesepiannya dengan memiliki 4 orang anak, anak pertama laki laki dipanggil Abang Iqbal umurnya 9 tahun kelas 3 SD, kedua perempuan yang sedikit tomboy dipanggil kakak Adel umurnya 5 tahun tetapi dokter sering panggil ia Valentina karena lahir pada tanggal 14 Februari, yang ketiga laki laki umurnya 3 tahun dipanggil Daeng Ichan, karena suamiku orang Sulawesi Selatan,dan yang keempat masih berusia 6 bulan dan dipanggil dede Marsya....
Semua anak saya mempunyai keunikan sendiri - sendiri yang membuat mamanya selalu harus belajar lebih memahami anak satu per satu. Karena ternyata tidak bisa kita mendidik atau memperlakukan anak dengan gaya yang sama kepada setiap anak. Belajar memahami anak sering membuat saya frustasi, bingung, jengkel, dan tidak tahu harus berbuat apa lagi karena saya berniat menaklukan tingkah laku anak anak. Bayangkan 3 anak dalam usia balita....... tapi akhirnya saya memompa kembali semangat dengan meyakini bahwa Allah tidak semata mata menganugerahi 4 orang anak selain saya dianggap mampu ......
Dalam setiap helaan nafas saya tenangkan diri, ternyata satu jawaban muncul....
Anak anak bukan untuk ditaklukan tetapi dibimbing dan nikmati pelajaran hidup mereka dengan senyum.

Tidak ada komentar: